Sabtu, 06 Oktober 2007

Pulang Kampung Gretong


Horee...Pulang Kampung Yuuu....

Tradisi pulang kampung di saat lebaran sudah menjadi tradisi tahunan sejak lama. Pun di lebaran tahun 2007 ini. Yang menyenangkan justru bagi mereka yang bisa mudik merayakan lebaran bersama keluarga tercinta. Alhamdulillah termasuklah aku sendiri ;-P.

Bila tahun kemarin aku tidak bisa pulkam karena libur pekerjaan yang super-singkat, alhamdulillah di tahun ini--setelah pindah kantor baru tentunya--aku bisa mudik juga. Asyiiiikkk……

Yang lebih membahagiakan--selain bayangan kumpul keluarga, bercengkrama dengan ponakan-ponakan (karena aku masih buzangan alias belum punya anak coii), ketemu teman-teman lama, dan juga makan masakan ueeenaak buatan ibu--mudik tahun ini aku pulang secara gretong alias dibiayai kantor. Naik pesawat coii. Lha kok bisa?

Ini yang namanya rejeki nggak kemana-mana bro... Ceritanya 3 hari sebelum lebaran kantorku ada janji wawancara dengan Dirut PDAM “Tirta Musi” Palembang, DR. Ir. Syaiful, CES, DEA. Berkat kebijaksanaan editorku Pak Dwike Riantara, akhirnya akulah yang ditunjuk untuk wawancara (padahal pssstt…aku kan masih reporter junior?). So, sehabis wawancara aku bisa langsung bertolak ke kampung halamanku, Tebing Tinggi-Lahat. Ueenaak tenaaann…

Syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan karunia kepada hamba-Nya. Mudah-mudahan keberkahan Ramadhan 1428 Hijriyah tahun ini, membawa kita pada perubahan yang lebih baik. Salam pulang kampung. Jangan sedih bagi yang belum bisa pulkam. Terus berusaha dan berdoa yah. Jangan lupa bayar zakat :-P.

Tidak ada komentar: