Sabtu, 17 November 2007

Wiraswasta Lebih Membahagiakan


Hajar, Jangan Tunda Peluang!!!

Ini sebuah penelitian menarik yang dilakukan di Australia tentang berwiraswasta. Ternyata berwiraswasta jauh lebih membahagiakan ketimbang bekerja di bawah orang lain.

Blogger, dalam penelitian yang dilakukan terhadap 7.000 pekerja Australia tersebut, ditemukan fakta, secara umum mereka yang mempunyai usaha sendiri lebih berbahagia daripada yang menjadi karyawan orang lain.

“Hasil penelitian ini sangat jelas. Jika Anda mencari kepuasan dan kebahagiaan hidup, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka usaha sendiri,” ujar Profesor Michael Schaper, Dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Murdoch, Australia, pemimpin penelitian tersebut.

Dengan menggunakan data yang dikumpulkan Badan Rumah Tangga, Pendapatan, dan Pekerja Australia, para peneliti membandingkan tingkat kepuasan dari 536 wiraswasta dengan 6.840 karyawan.

Penelitian itu membandingkan berbagai hal, di antaranya kepuasan hidup, kerja, prioritas, harapan pendapatan, risiko kerja, dan kesehatan pribadi.

So, Anda bisa menjadikan penelitian ini sebagai titik tolak untuk melirik satu peluang yang selama ini tidak terlalu menarik bagi kita, karena kita terlalu asyik dengan status kita sebagai karyawan, yaitu dunia wirausaha. Selamat berbenah!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hehehe... Gw udah memulai neeh boz...